Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Naza Agro’s Hadirkan Solusi bagi Petani di Sumbawa

oleh -477 Dilihat
oleh
Oplus_131072

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Guna meningkatkan produktivitas pertanian dengan memanfaatkan teknologi mikroba dan perlahan terlepas dari ketergantungan pupuk subsidi dari pemerintah, Naza Agro’s hadir memberikan solusi inovatif bagi petani di kabupaten sumbawa.

Menurut Formulator Pupuk Naza Agro’s, Topik Haedar, produk yang ditawarkan ini memang bukan yang paling baik namun pupuk ini memiliki banyak kelebihan dari yang lain dan bukan organik biasa.

Naza Agro’s katanya, memilki formulasi yang mengandung miliaran mikroba aktif yang mampu mengurai dan merestorasi tanah yang tadinya tidak subur menjadi subur dan mengatur kembali keseimbangan PH tanah secara efektif.

“Pupuk organik Naza Agro bukan hanya tentang mendecomposer, tapi bagaimana mengubah tanah yang keras menjadi lebih lunak, dan mengembalikan keseimbangan nutrisi yang esensial bagi tanaman,” ujar Haedar saat sosialisasi Naza Agro’s di Dinas Pertanian Sumbawa, Kamis (20/06/2024).

BACA JUGA  Pengobatan Gratis RS Malahayati, Komitmen PDIP Terhadap Masyarakat Bawah

Dikatakannya, prodük ini membutuhkan waktu minimal dua hari untuk memproses tanah, tetapi hasilnya sangat signifıkan dalam mendukung pertumbuhan tanaman dengan menyediakan 13 unsur hara esensial serta 1 1 jenis mikroba yang kritis untuk kesehatan tanah.

Dalam upayanya untuk mengoptimalkan ketersediaan nutrisi tanaman, Naza Agro menawarkan kemasan yang sederhana namun kuat dalam kinerjanya. Setiap kemasan kecil mampu mencakup kebutuhan Iahan hingga setengah hektare, dicampur dengan air untuk aplikasi penyemprotan yang efisien.

“Kehadiran kami bukan untuk menggantikan pupuk kimia, melainkan sebagai solusi tambahan yang mendukung petani dalam menghadapi residu pupuk dan kekurangan nutrisi yang sering terjadi,” tambah perwakilan tersebut.

Ditanya mengenai peran Naza Agro dalam konteks subsidi pupuk dari pemerintah, perusahaan ini menegaskan komitmennya untuk menjadi mitra yang tangguh dalam mendukung keberlanjutan pertanian lokal.

BACA JUGA  Dua Siswi SMAN 1 Sumbawa Ikut Kejurnas Panahan di Sentul Bogor

“Kami tidak hanya berorientasi pada bisnis semata, tetapi juga pada peningkatan hasil pertanian secara keseluruhan,” ungkapnya.

Secara keseluruhan, Naza Agro memposisikan diri sebagai solusi modern untuk tantangan pertanian saat ini, menawarkan cara inovatif untuk mengoptimalkan ketersediaan nutrisi tanaman dan mengurangi residu pupuk yang tidak terserap. Dengan pendekatan yang holistik dan fokus pada hasil, Naza Agro siap menjadi bagian integral dalam mendukung pertanian yang lebih produktif dan berkelanjutan.

Sementara itu, Direktur utama PT. Zahva Original Natural Hasril Chaniago mengatakan Naza Agro’s sebetulnya bukan produk baru karena sudah eksis lebih dari 5 tahun lalu. Bahkan produk ini sudah merambah pasaran luar negeri, seperti Malaysia dan Thailand.

BACA JUGA  Penyaluran Bantuan Pangan Tahap II Tuntas, Kota Bima Pertama di NTB

“Alhamdulillah di luar negeri direspon positif. Naza Agro’s bisa menjadi solusi atas anjloknya produktivitas jagung dan padi di Sumbawa,” pungkasnya. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.