TNI AL Terima Kunjungan Kehormatan Duta Besar Chili Untuk Indonesia

oleh -74 Dilihat
oleh

JAKARTA, NuansaNTB.id- Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Republik Chili Mario Ignacio Artaza, di Admiral Room, Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (10/06/2024).

Sejumlah pembicaran terkait kerja sama antara Angkatan Laut dibicarakan dalam pertemuan ini. Seperti diketahui, kerja sama pertahanan kedua angkatan laut telah terjalin melalui keanggotaan kedua negara pada forum Western Pasific Naval Symposium (WPNS) dan Indian Ocean Naval Symposium, yang bertujuan untuk mendiskusikan serta membahas masalah kemaritiman di kawasan regional.

Dalam kesempatan ini, saat menyambut kedatangan Duta Besar Chili, Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan terima kasih atas kunjungan Duta Besar Chili beserta sejumlah pejabat, dan berharap kerja sama antara kedua negara khususnya terkait pertahanan laut akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Sumbawa Gelar Upacara Tabur Bunga

“Terima kasih atas partisipasi Angkatan Laut Chili dalam event internasional yang diselenggarakan TNI AL yaitu Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) dan Internasional Maritime Security Symposium (IMSS) di Makasar pada 2023 yang lalu. Kedepan kami akan kembali mengundang di event yang sama pada awal tahun 2025 nanti”, ungkap Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali.

Dubes Chili menyambut baik rencana TNI AL, sekaligus menyampaikan bahwa Mr. Mario Ignacio Artaza pekan lalu juga telah melaksanakan pertemuan dengan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, dan kedua negara sepakat untuk saling aktif bekerja sama, dalam membangun kolaborasi antar kawasan, khusus di bidang pertahanan.

Turut hadir sejumlah pejabat tinggi Mabesal dalam pertemuan ini diantaranya, Asisten Intelijen (Asintel) Kasal Laksamana Muda TNI Akmal, Asisten Perencanaan (Asrena) Kasal Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono, Asisten Operasi (Asops) Kasal Laksamana Muda TNI Yayan Sofian, Wakil Dubes Chili untuk Indonesia Francisca Klaassen, serta pejabat terkait lainnya.

BACA JUGA  Wagub NTB Hadiri Rakornas 2021, Ini Pesan Jokowi

Sumber : Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.