Tuntaskan Stunting, Pemda Sumbawa Upayakan Pembinaan Terintegrasi

oleh -601 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar kewenangan desa melalui pencegahan dan penurunan stunting di desa dengan kegiatan layanan “Boat Desa Pedi Tode”, Selasa, (11/06/2024).

Turut hadir diantaranya Dinas Sosial , BAZNAS , Dukcapil, Camat Lopok, Camat Moyo Utara, kepala desa Sebewe, Kades Lopok, PKM unit 1 Lab. Badas dan pihak terkait lainnya.

Kepala Bappeda yang diwakili oleh Sekretaris Bappeda Wahyu Indrajaya, ST, M.M.inov, pada kesempatan tersebut menyampaikan, tema yang diangkat kali ini adalah, dalam rangka mengupayakan generasi yang masih dalam kategori anak-anak saat ini.

Menurutnya, 20 tahun ke depan bisa menjadi bonus bagi bangsa ini dalam rangka menyongsong visi Indonesia emas 2045. Apabila stunting ini tidak dihadapi dan dituntaskan, maka bonus demografi yang ada dianggap bonus tidak dapat menjadi bonus di tahun 2045.

BACA JUGA  Nurut Tatanan Baru, Percepat NTB Bebas Covid-19

Sementara, Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Daerah, ibu Yuni Ilmi Kurniati, S.Stp, M.Si, mengatakan, beberapa Kabupaten Kota sudah banyak melakukan inovasi-inovasi.

Lanjutnya, Kabupaten Sumbawa diawal tahun 2022 pernah diinisiasi ole LPA dan UNICEF untuk mengembangkan kegiatan layanan dengan nama integrasi “Boat Desa Pedi Tode”, kegiatan layanan ini akan dilaksanakan di 10 desa, 5 desa Lokus percepatan penurunan Stunting dan 5 desa Ramah perempuan dan anak.

“Kami berharap agar masing-masing pihak terkait dapat melaksanakan pembinaan secara terintegrasi melalui kegiatan sosial,” pungkasnya. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.