Usulan Diskominfotiksandi Diterima, Sumbawa Dapat 76 Titik Akses Internet dari BAKTI Kominfo

oleh -77 Dilihat
oleh
Oplus_131072

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Kabupaten Sumbawa di tahun 2024 ini kembali mendapatkan bantuan akses Internet dari Kementerian Kominfo.

Akses internet sebanyak 76 titik ini dikhususkan untuk satuan pendidikan yang berada di wilayah lemah dalam hal akses internet.

Kepala Diskominfotiksandi Kabupaten Sumbawa, Drs Hasanuddin, kepada media ini, Jum’at (07/06/2024) mengatakan bahwa, tahun ini, Sumbawa kembali mendapatkan bantuan internet dari kementerian Kominfo RI.

“Alhamdulillah usulan Dinas Kominfotiksandi Sumbawa diterima dan 2024 ini kita dapat 76 titik, sebagian besar untuk satuan pendidikan di tiga kecamatan, baik itu SD, SMP/MTs dan SMA/MA,” ujarnya.

Lanjutnya, penempatan akses internet di satuan pendidikan ini, dilakukan sebagai upaya dalam mencerdaskan bangsa terutama wilayah-wilayah yang memiliki sinyal lemah dalam mengakses Internet.

BACA JUGA  Gubernur NTB Meminta Pusat Tidak Menurunkan Status BIZAM

Adapun Kecamatan yang mendapat program tersebut yakni, Orong Telu, Ropang, dan Kecamatan Batulanteh menjadi prioritas karena berdasarkan analisis lokasi ini yang paling layak menerima bantuan itu.

“In Shaa Allah, berdasarkan surat yang kita terima dari BAKTI, kita akan dapat akses Internet di 76 titik dan tersebar di seluruh wilayah yang terkendala jaringan telekomunikasi,” jelasnya.

Ke depan, pihaknya juga akan terus berupaya untuk memenuhi ketersediaan jaringan telekomunikasi. Bahkan di tahun 2025, akan kembali mengusulkan untuk beberapa wilayah lainnya agar kabupaten sumbawa bisa mendapatkan akses Internet.

“Kita tidak akan berhenti bekerja dan tahun depan akan kembali usulkan tambahan titik akses Internet dengan harapan bisa terwujud dan Sumbawa dapat bebas blank spot,” pungkasnya. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.