ASKI Sumbawa Borong 11 Medali di National Open Festival Karate Championship Bupati Cup 3 Loteng

oleh -251 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Sebanyak 21 Atlet yang tergabung dalam Akademi Seni-Beladiri Karate Indonesia (ASKI) Cabang Kabupaten Sumbawa telah mengikuti Turnamen National Open dan Festival Karate Championship Bupati Cup 3 tahun 2024.

Kejuaraan yang digelar selama tiga hari mulai tanggal 5-7 Juli 2024 di Gelanggang Olahraga (GOR) Tastura, Praya Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ini sukses mengantarkan atlet sumbawa dengan perolehan 11 medali.

“Alhamdulillah, atlet ASKI Sumbawa sukses mengumpulkan 11 medali dari 21 Atlet yang berlaga di turnamen National Open dan Festival Karate Championship Bupati Cup 2024 di Lombok Tengah,” ujar Ketua ASKI Cabang Sumbawa Hj. Diah Rosanty, S.Kep.Ns., M.Kep.Ns., Sp.Kom, Ahad (07/07/2024).

BACA JUGA  Penjualan Tiket MXGP Baru 8000, Harga 50 Ribu Bisa Nonton 2 Hari

Dijelaskan Hj Diah, dari 11 medali yang berhasil diraih tersebut terbagi ke dalam dua kelas yakni di Kelas Open (Kumite dan Kata Perorangan) meraih 3 medali serta Kelas Festival (Kata Perorangan) 8 medali.

Di kelas Open Kumite Pra Usia Dini Putra (2 medali perak) diraih oleh Muhammad Nando Alfarizi dan Muhammad Atmam. Sedangkan di Kumite Usia Dini -25 Kg Putra, 1 medali Perunggu, yang diraih oleh Ahmad Sayogi Indrajaya.

Sementara di Kelas Festival, Kata Perorangan meraih 5 medali emas atas nama, Nindi Zhafira Lafatunnisa, Choirul Ihsan, Kelleq Dony Wahyudi, M. Zafa Ramadhan, Alya Tuzzahrah.

Kemudian 3 medali perak, atas nama, Ahmad Sayogi Indrajaya, Neil Hilmi, Muhammad Ali.

BACA JUGA  Semarak HUT Sumbawa, Dispusip Gelar Sayembara Penulisan Sinopsis dan Resensi Buku

“Total atlet yang turun di kelas Open (Kumite Kata Perorangan), dan kelas Festival (Kata Perorangan) ini sebanyak 21 Atlet dengan raihan 11 medali,” jelasnya.

Ke depan ungkap Hj Diah, untuk mengukir prestasi, baik dikancah Nasional dan Internasional, ASKI Sumbawa akan memacu para atlet untuk terus berlatih lebih giat lagi.

“Dengan semangat dan latihan yang giat tentu akan melahirkan hasil yang lebih baik, sehingga harapan ke depan dapat kembali membawa nama harum daerah tercinta Kabupaten Sumbawa,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.