Opsi Pendidikan dan Peluang Karir, Imigrasi Sumbawa Sosialisasi Sekolah Kedinasan Politeknik

oleh -76 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB melaksanakan kegiatan sosialisasi Sekolah Kedinasan Politeknik Imigrasi (Poltekim) bertempat di Pesantren Modern Internasional Dea Malela, kamis (11/07/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kantor Imigrasi Sumbawa dengan tujuan memberikan wawasan peluang karir kepada para siswa serta memperkenalkan Politeknik Imigrasi sebagai salah satu opsi pendidikan tinggi bagi para siswa setelah lulus.

Kegiatan ini dihadiri oleh siswa siswi kelas 12 Pesantren Dea Malela dan juga dihadiri oleh 6 Taruna Politeknik Imigrasi. Direktur Pendidikan dan Pengajaran, bapak Muhammad Akif Ka’bah Sarmadia, membuka acara ini dengan sambutannya yang hangat.

Akif menekankan betapa pentingnya pengetahuan tentang pilihan karier yang ada setelah lulus sekolah, dan berharap bahwa kegiatan sosialisasi ini akan membantu para siswa memahami lebih baik opsi-opsi yang tersedia serta membantu mereka merencanakan masa depan yang sukses.

BACA JUGA  Persiapan Pemilu Serentak 2024, Polres Sumbawa Gelar Rakor Lintas Sektoral

Kegiatan sosialisasi dimulai dengan pemaparan yang memberikan gambaran umum tentang Politeknik Imigrasi. Para siswa mendapatkan wawasan tentang apa yang dapat mereka harapkan jika mereka memilih Politeknik Imigrasi sebagai lanjutan pendidikan mereka nantinya.

Kegiatan sosialisasi ditutup dengan sesi tanya jawab. Ini memberikan kesempatan kepada para siswa untuk mengajukan pertanyaan lebih spesifik dan mendapatkan jawaban yang mereka butuhkan untuk membuat keputusan pendidikan yang baik.

Kepala seksi Tikkim Imigrasi Sumbawa, Edy Heryady menyampaikan, dengan berbagai kegiatan yang menarik dan informatif, diharapkan lebih banyak siswa dan siswi akan mengenal dan mempertimbangkan Politeknik Imigrasi sebagai pilihan pendidikan mereka di masa depan.

“Ini adalah langkah penting dalam membantu para siswa dalam meraih masa depan yang cerah dan sukses. Solusi pendidikan dan karir bagi para pelajar,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.