Selain Gaji 13, Pemda Sumbawa Segera Cairkan TPP ASN 20 Persen

oleh -61 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id – Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sumbawa bahwa selain Gaji 13 yang dicairkan pada bulan Juni lalu, Pemda Sumbawa akan segera mencairkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN 20 persen.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Dr Budi Prasetyo S.Sos M.AP,. didampingi kepala BKAD Kabupaten Sumbawa, kepada media ini, Senin (08/07/2024).

Dikatakan Doktor Budi, Pemerintah telah menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan memberikan TPP ke-13 pada bulan Juni kemarin.

“Kami berharap dengan tambahan TPP ke-13 ini selain sejalan dengan peningkatan kesejahteraan juga harus diiringi dengan peningkatan kualitas pelayanan publik,” ujar Sekda.

BACA JUGA  Polres Sumbawa Terjunkan 165 Personil Gabungan Amankan Perayaan Misa Paskah

Bahkan tidak hanya TPP ke-13 saja kata Sekda, pemerintah daerah juga akan segera mencairkan Tambahan Penghasilan Pegawai sebesar kurang lebih 20%. Kebijakan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para ASN untuk bekerja lebih baik lagi.

“Insya Allah dalam Minggu ini kita segera mencairkan Tambahan Penghasilan PNS, TPP sebesar 20 %. ini adalah perhatian dari pemerintah daerah untuk membuat semangat aparatur kita untuk bekerja lebih baik disamping pula momentum ajaran baru sekolah biasanya membutuhkan anggaran bagi anak – anak sekolah,” ungkap Sekda.

Sekda juga kembali menegaskan, bahwa pemberian TPP ini juga harus diimbangi dengan peningkatan kinerja termasuk juga peningkatan PAD. Diharapkan kesejahteraan ASN dapat terus ditingkatkan tanpa membebani keuangan daerah.

BACA JUGA  PT Sumitomo Indonesia Bersama Pemda Tanam 35.000 Bibit Mangrove di Pulau Bungin

“Kebijakan ini menunjukkan perhatian serius pemerintah terhadap kesejahteraan ASN. Diharapkan, kebijakan ini dapat mendorong peningkatan kinerja dan kualitas pelayanan publik yang lebih baik,” pungkasnya. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.