Setelah Ikhtiar Bumi dan Langit, Pasangan Mo-BJS Final Segera Deklarasi

oleh -256 Dilihat
oleh
Oplus_0

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Teka-teki siapa yang akan mendampingi Ketua DPD Golkar Sumbawa, Drs H Mahmud Abdullah yang juga Bupati aktif pada Pilkada Sumbawa 2024 mendatang akan mulai terjawab.

Ketua DPD Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Kabupaten Sumbawa, H Burhanuddin Jafar Salam, SH,. MH,. menengaskan bahwa pasangan Mo-BJS sudah final dan akan segera deklarasi pada bulan Juli 2024 ini.

“In Shaa Allah, Pasangan Mo-BJS Final dan akan segera deklarasi di bulan Juli ini juga,” ungkap BJS usai melaksanakan rapat internal bersama pengurus dan kader di Sekretariat Gelora Sumbawa, Rabu (03/07/2024).

Dikatakan mantan Anggota DPRD 3 Periode ini, hari ini pengurus Gelora Sumbawa melaksanakan rapat penguatan kader sekaligus pematangan strategi untuk memenangkan Mo-BJS di Pilkada Sumbawa mendatang.

“Rapat hari ini merupakan wadah bagi kader untuk menuntaskan segala dinamika, kabar dan isu yang ada berkembang di luar tentang penguatan soliditas pasangan Mo-BJS,” jelasnya.

Lanjut mantan Ketua PAN Sumbawa ini, dinamika yang berkembang di Sumbawa dalam mengahadapi Pilkada ini sangat tinggi dan sangat berbeda dengan kabupaten lain yang ada di NTB seperti ada pergantian pasangan dalam waktu yang sangat singkat dan lain sebagainya sehingga sebagai ketua partai dan bakal calon wakil bupati bergandengan dengan Drs H Mahmud Abdullah atau Haji Mo’ hal ini harus kami sampaikan secara langsung.

BACA JUGA  Pleno KPU Sumbawa, DPB Januari 2022 Alami Penurunan

Untuk progres pasangan Mo- BJS ungkapnya, baik di tingkat kabupaten, provinsi dan juga DPP di pengurusan partai masing-masing baik Golkar dan Gelora sudah Klir, apalagi di kabupaten kami merupakan ketua Partai, Haji Mo’ Ketua DPD Golkar dan BJS Ketua DPD Gelora Sumbawa.

Artinya dari semua bakal calon yang akan tampil di Pilkada mendatang hanya pasangan Mo-BJS yang sama-sama Ketua Partai, dan ini menjadi modal tentang soliditas dan kekuatan pasangan ini terkait administrasi yang sedang berproses di DPP.

Puncak dari proses ini nanti di bulan Agustus 2024 mendatang menjelang pendaftaran ke KPU dan untuk diketahui di Partai Golkar maupun Gelora tidak mengenal yang namanya rekomendasi. Untuk pasangan Mo-BJS ini akan langsung dikeluarkan SK B1KWK.

BACA JUGA  Pastikan Perekrutan PPDP Sesuai Aturan, KPU Sumbawa Kumpulkan PPK dan PPS

“Di Gelora dan Golkar tidak mengenal yang namanya rekomendasi apalagi yang maju di Pilkada Sumbawa adalah ketua Partai sehingga nanti yang dikeluarkan langsung B1KWK untuk pasangan Mo-BJS,” tegasnya.

Menyangkut progres pasangan Mo-BJS ini secara personal katanya, sudah selesai dan semuanya telah dibicarakan dengan terbuka diluar kebiasaan ketika berkomunikasi dengan figur-figur lain dan bahkan Bupati atau Haji Mo’ telah melakukan istikharah dalam menentukan sikap begitu juga dengan kami pribadi.

“Kami berdua dengan Haji Mo’ selain ikhtiar bumi juga telah melakukan istikharah menggunakan jalur langit dalam menentukan sikap,” ungkapnya.

Sebagai seorang muslim, ketika ada keputusan penting yang harus diambil dan masih diliputi keraguan maka tentu dengan melakukan ikhtiar langit yakni memohon petunjuk kepada Allah SWT melalui sholat istikharah dan ini semua telah kami lakukan baik Haji Mo’ dan kami pribadi.

Selain itu kata BJS, kami juga telah menyampaikan semua hal kepada DPP Partai. Haji Mo’ juga telah berbicara dengan DPP Golkar, begitu juga dengan kami telah tuntas di DPP Gelora dan semuanya sudah tidak ada masalah begitu juga di DPW dan DPD hanya tinggal melakukan penguatan kembali di tingkat bawah untuk bagaimana memenangkan pasangan Mo-BJS di Pilkada 27 November mendatang.

BACA JUGA  Hadapi Pilkada Serentak 2024, KPU Sumbawa Lantik 495 Anggota PPS

“Mohon Doa dan dukungan. In Shaa Allah Pasangan Mo-BJS ini bila ditakdirkan memimpin kabupaten sumbawa 5 tahun mendatang akan melakukan banyak trobosan dan lompatan-lompatan,” urainya.

Sementara untuk persiapan deklarasi pasangan Mo-BJS pada bulan Juli 2024 ini, Golkar maupun Gelora telah membentuk tim bersama dan tim inilah yang akan membicarakan kapan waktu atau tanggal yang tepat.

“In Shaa Allah pasangan Mo-BJS akan deklarasi pada bulan Juli ini dan tim yang akan menentukan waktunya namun untuk SK akan kita sampaikan di minggu menjelang pendaftaran ke KPU karena saya rasa semua Partai akan melakukan hal yang sama,” pungkas BJS. (Nuansa/Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.